Friday, April 26, 2013

5 Keunggulan dan Kelebihan Android

5 Keunggulan dan Kelebihan Android – Android pertama kali diperkenalkan pada 2007 dan langsung menyita perhatian karena fiturnya yang open source. Apalagi Google sebagai si empunya [pemilik hak paten] dari si Robot Hijau Android terus mengembangkannya dengan beragam fitur menarik dan terus memikat agar bisa bersaing dengan OS Windows Phone, iOS Apple, Symbian Nokia maupun OS Blackberry. 

Saat ini versi terbaru dari Android adalah Key Lime Pie yang diluncurkan pada Maret 2013 lalu. Mau tahu apa sajakah Keunggulan dan Kelebihan dari Android? Berikut ini simak baik-baik alasan kamu memilih Android.

Pemiliknya adalah Google
Google sebagai pemiliknya sangat mempengaruhi perkembangan dan kelanjutan dari proyek Android. Betapa tidak? Google selalu meng-update versi terakhirnya agar lebih mutakhir dan bagus performanya.

Android is Open Source
Android dirancang oleh Google menggunakan kode sumber sistem operasi terbuka [open source]. Google memang sengaja membuat Android open source agar semua orang bisa mengembangkan dan tentu saja sebagai wahana belajar.

Aplikasi Android Sangat Beragam
Karena sifatnya yang open source inilah, para pengembang dan programmer berlomba-lomba menciptakan aplikasi. Imbas dari open source itu menjadikan aplikasi berbasis Android sangat banyak, beragam dan tentunya menarik.

Harganya Terjangkau
Masih disebabkan oleh efek dari Open Source tersebut menjadikan persaingan dari para vendor untuk membuat smartphone berbasis Android semakin terbuka. Dan disini yang diuntungkan adalah konsumen yang berarti bisa mencicipi sensasi smartphone Android dalam harga yang murah.

Terintegrasi Dengan Layanan Google
Android sudah didukung untuk terintegrasi penuh dengan seluruh layanan Google seperti Google Docs, Gmail, Google +, Google Talk, Youtube serta Google Maps. Mantab bukan. Selain itu, kemajuan dari Android bahwa dukungan dari vendor-vendor papan atas sudah men-support Android.

Demikian Keunggulan dan Kelebihan Android. Ayo buruan mencicipi sensasi Android sebelum ketinggalan.

Ditulis Oleh : siap86 // 5:31 PM
Kategori:

2 comments:

 
Preview on Feedage: review-software-dan-produk-terbaru-ada-disini My Zimbio Add to My Yahoo! Add to Google! Add to AOL! Add to MSN
Subscribe in NewsGator Online Add to Netvibes Subscribe in Pakeflakes Subscribe in Bloglines Add to Alesti RSS Reader
Add to Feedage.com Groups Add to Windows Live iPing-it Add to Feedage RSS Alerts Add To Fwicki