Keunggulan
dan Kelebihan Kawasaki ER6N – Motor Kawasaki ER6N
yang dikendarai oleh Ustad Jefri [Uje]
kemarin menabrak pohon di kawasan Pondok Indah dan menyebabkan pengendaranya
Ustad Jefri meninggal dunia. Kawasaki ER6N diluncurkan di Jepang pada tahun
2006 dan di Amerika pada 2009. Berikut beberapa keunggulan dan kelebihan
Kawasaki ER6N yang dirangkum dari berbagai sumber. Cekidot
Suara
Knalpot Gahar
Ketika mesin Kawasaki ER6N dihidupkan,
suaranya tidak lagi lembut dan halus. Namun, suaranya sudah mirip motor Harley
Davidson alias gahar Bro.
Desain
Aerodinamis
Kawasaki ER6N memang didesain khusus buat
para penggemar motor gede [Moge]. Ini
bisa dilihat dari body ala street fighter, bobot yang ringan, riding position nyaman, balance, akselerasi dan tenaga yang
sangat mumpuni.
Spesifikasi
Lengkap Kawasaki ER6N
Rangka :
Suspensi Depan : 41 mm
Telescopic Fork
Suspensi Belakang : Monoshock Suspension
Rem Depan : Rem Cakram Twin Port
Rem Belakang : Rem Cakram Twin Port
Suspensi Belakang : Monoshock Suspension
Rem Depan : Rem Cakram Twin Port
Rem Belakang : Rem Cakram Twin Port
Sistem Bahan Bakar : Fuel
Injeksi : diameter 38 mm x 2
Sistem Pengapian : Digital System
Sistem Pendinginan : coolant
Perbandingan Kompresi : 10.8 : 1
Sistem Pengapian : Digital System
Sistem Pendinginan : coolant
Perbandingan Kompresi : 10.8 : 1
Mesin :
Tipe : 4 – Langkah, 2 silinder sejajar
Maksimum Power : 53kW (72.1 PS) / 8.500 RPM
Torsi Maksimum : 64 N.m (6.5 kgf.m) / 7.000 RPM
Diameter x Langkah : 83 x 60 mm
Volume Silinder : 649 cm3
Tipe : 4 – Langkah, 2 silinder sejajar
Maksimum Power : 53kW (72.1 PS) / 8.500 RPM
Torsi Maksimum : 64 N.m (6.5 kgf.m) / 7.000 RPM
Diameter x Langkah : 83 x 60 mm
Volume Silinder : 649 cm3
Demikian Keunggulan dan Kelebihan Kawasaki ER6N. Semoga bermanfaat dan berkah buat semua. Amin.