Saturday, April 27, 2013

5 Kelebihan Internet dan Kelemahannya

5 Kelebihan Internet dan Kelemahannya – Tidak bisa dipungkiri Internet telah masuk ke tatanan social kita. Mulai dari bidang pendidikan, social, ekonomi bahkan hiburan serta keagamaan sekalipun. Kita dapat mencari segala informasi hanya dengan sekali klik lewat internet. Apakah itu berita yang lagi trends, informasi hiburan, bahkan mencari materi kuliah saja bisa dilakukan lewat internet. Disatu sisi internet memiliki kelebihan tapi juga kelemahan kalau kita tidak berhati-hati menggunakannya. 

Kelebihan Internet :
Akses Informasi Lebih Cepat
Apabila kita ingin mendapatkan informasi yang actual internet adalah jawabannya. Dengan sekali klik saja informasi tersebut mudah kita dapatkan.

Internet Lebih Murah
Jika dibandingkan dengan informasi lewat buku ataupun majalah dan Koran, internet jauh lebih murah. Bayangkan apabila anda mencari informasi dengan membeli buku berapa biaya yang akan dikeluarkan. Tentu lebih besar bukan.

Jangkauan Internet Luas
Dunia internet lebih mendunia, tidak hanya berputar di satu wilayah saja. Kita orang Indonesia jika ingin mendapatkan informasi dari belahan dunia lain ataupun negara lain langsung didapatkan juga dari internet.

Sebagai Wahana Belajar
Dengan internet kita belajar segala sesuatu. Mulai dari bisnis online, belajar mempromosikan produk, belajar menulis, belajar nge-blog, berinteraksi dengan orang lain dan lain-lain. Ini karena internet tanpa batas dan bisa diakses oleh segala umur.

Membuat segalanya menjadi Mudah
Dengan internet juga memudahkan dalam segala urusan. Misalnya transfer uang, kirim surat lewat email, bayar listrik, bayar telepon, membeli produk tanpa ke toko, dan masih banyak lainnya yang membuat hidup seakan lebih mudah.

Kelemahan Internet :
Tidak semua informasi yang ada di internet bermanfaat bagi kita. Banyak juga yang informasi tidak berguna [sampah] yang justru malah menjerumuskan kita. Maraknya kejahatan online juga berasal dari internet. Virus yang berada di dalam computer kita juga berasal dari internet. Maka dari itu internet memang wajib kita kuasai namun juga harus bijaksana dan bertanggung jawab dalam menggunakannya.

Ditulis Oleh : siap86 // 10:29 AM
Kategori:

Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

 
Preview on Feedage: review-software-dan-produk-terbaru-ada-disini My Zimbio Add to My Yahoo! Add to Google! Add to AOL! Add to MSN
Subscribe in NewsGator Online Add to Netvibes Subscribe in Pakeflakes Subscribe in Bloglines Add to Alesti RSS Reader
Add to Feedage.com Groups Add to Windows Live iPing-it Add to Feedage RSS Alerts Add To Fwicki