Sunday, June 2, 2013

4 Kelebihan dan Kekurangan Suzuki Ertiga

4 Kelebihan dan Kekurangan Suzuki Ertiga – Dalam beberapa tahun belakangan ini Suzuki Ertiga menjadi mobil yang paling mencuri perhatian alias fenomenal. Akibat dan imbas dari saking fenomenalnya mobil ini membuat penjualannya meningkat drastis. Pada 17 Mei 2013 lalu Suzuki Ertiga sudah me-launching transmisi otomatis. Suzuki Ertiga sudah tersedia dalam 3 tipe yaitu GA, GL dan GX. Namun, seperti apakah sebenarnya kelebihan atau keunggulan dari mobil besutan Suzuki ini? Berikut ulasan lengkapnya.

Eksterior
Desainnya bagus sangat mirip dengan Suzuki Swift dan body-nya mampu bersaing untuk mendobrak dominasi Xenia dan Avanza. Body Suzuki Ertiga yang berukuran 4.265x1.695x1.685 mm (PxLxT) sangat lincah untuk kelas MPV dan sangat stabil. Suspensi belakang model Torsion Beam Coil Spring dan suspense depan model MacPherson Strung Coil Spring mampu memberikan kenyamanan bagi penggunanya.

Interior
Untuk interiornya, Suzuki Ertiga menggunakan Integrated Audio 2-DIN System untuk hiburan di dalam perjalanan. Ada koleksi lagu via USB dan channel radio serta fitur tilt steering (pengatur naik turun setir). Ada juga Multi Information Display untuk informasi BBM, suhu kabin dan jarak tempuh kendaraan. Selain itu juga ada Double blower di atas kabin untuk menyejukkan ruang kabin.

Keamanan
Suzuki Ertiga sudah dibekali dengan fitur keamanan yang mumpuni seperti Collapsible Steering Column untuk mengurangi resiko akibat benturan, safety belt untuk 7 penumpang, Electronic Brake Force System (EBD), Anti Lock Braking System (ABS), Side Impact Beam dan Dual SRS Airbag.

Performa
Untuk performa, Suzuki Ertiga mampu digeber dalam kecepatan 140 km/jam dengan stabil pun dalam kondisi hujan dan perpindahan antar gigi sangat halus. Mesin Suzuki Ertiga menggunakan generasi anyar Suzuki K14B kapasitas 1.4 liter dengan tenaga 95 PS dan torsi 130 Nm. Untuk tanjakan, Ertiga mampu melahapnya dengan ‘rakus’ tanpa lemot.

Kekurangan
Disamping kelebihan dan keunggulan Suzuki Ertiga yang telah diulas diatas, untuk kekurangan yang mesti dibenahi oleh pihak Suzuki yaitu layanan purna jualnya yang harus diperluas lagi diseluruh tanah air. 

Ditulis Oleh : siap86 // 9:24 AM
Kategori:

Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

 
Preview on Feedage: review-software-dan-produk-terbaru-ada-disini My Zimbio Add to My Yahoo! Add to Google! Add to AOL! Add to MSN
Subscribe in NewsGator Online Add to Netvibes Subscribe in Pakeflakes Subscribe in Bloglines Add to Alesti RSS Reader
Add to Feedage.com Groups Add to Windows Live iPing-it Add to Feedage RSS Alerts Add To Fwicki