Friday, June 7, 2013

5 Tips Ponsel Aman dari Penipuan

5 Tips Ponsel Aman dari Penipuan – Ponsel sepertinya sudah menjadi barang yang wajib dibawa kemana pun perginya selama 24 jam, baik ketika bersantai maupun ketika melakukan pekerjaan di kantor. Namun, tahukah kamu bahwa ponsel rawan sekali terhadap aksi penipuan apalagi bagi yang suka browsing ataupun aktif di social media. Berikut ini beberapa tips yang bisa dilakukan untuk mengamankan ponsel anda dari penipuan. Cekidot.

Password yang unik
Gunakanlah selalu password yang unik dan kombinasi dari huruf dan angka agar mencegah ponsel anda dari pencurian data.

Tidak Menyimpan Data Pribadi di Ponsel
Janganlah menyimpan data-data yang bersifat sangat pribadi di dalam memori ponsel seperti nomer PIN, nomer rekening ataupun foto-foto dan video pribadi.

Periksa Setiap Notifikasi
Jangan terlalu mudah untuk melakukan persetujuan terhadap segala notifikasi. Selalu cek dan ricek notifikasi yang dikirimkan melalui email. Karena banyak notifikasi atau pemberitahuan yang ternyata malah mengandung malware.

Mengunduh Aplikasi dari Sumber Aslinya
Jika ingin mengunduh aplikasi pastikan langsung dari sumber asli atau website resmi si empunya aplikasi agar terhindar dari malware.

Update Security Secara Berkala
Selalu update secara berkala security perlindungan di dalam ponsel kamu agar terprotect dari virus maupun malware. Selain itu back up secara data di ponsel agar sewaktu-waktu apabila hilang data tersebut bisa dikembalikan sebagaimana mestinya. 

Ditulis Oleh : siap86 // 9:32 AM
Kategori:

1 comments:

 
Preview on Feedage: review-software-dan-produk-terbaru-ada-disini My Zimbio Add to My Yahoo! Add to Google! Add to AOL! Add to MSN
Subscribe in NewsGator Online Add to Netvibes Subscribe in Pakeflakes Subscribe in Bloglines Add to Alesti RSS Reader
Add to Feedage.com Groups Add to Windows Live iPing-it Add to Feedage RSS Alerts Add To Fwicki